Saturday, December 31, 2016

Persiapan Pernikahan Pengantin Pria

Persiapan Pernikahan Pengantin Pria
Persiapan Pernikahan Pengantin Pria - Kali ini saya akan membahas lagi mengenai mempelai pria, yaitu mengenai persiapannya pada saat akan menghadapi sebuah pernikahan. Memang, persiapan seorang mempelai pria tergolong sangat santai dibanding dengan persiapan mempelai wanita. Bayangkan saja, persiapan mempelai wanita bisa berhari-hari bahkan berbulan-bulan sebelum pernikahan. Entah itu merawat tubuh sampai melakukan diet yang khusus dipersiapkan untuk pernikahannya. Tapi, ketika kita mendengar kata mempelai pria, pasti dipikiran kita hanya menata rambut, menata baju, dan selesai.

Jangan salah guys, sebenarnya untuk takaran calon pengantin, seorang pria juga wajib melakukan persiapan lho. Mungkin banyak mempelai pria bingung akan melakukan apa pada saat hari H. Hanya deg-degan di dalam hatinya dan mondar-mandir kesana kemari. Itu sudah wajar dilakukan kebanyakan pengantin pria. Daripada hanya mondar-mandir kesana kemari, akan lebih baik jika kalian melakukan beberapa tips atau persiapan berikut yang akan kita bahas bersama. Simak beberapa persiapan untuk mempelai pria berikut ini:
  • Belajar berjalan dipelaminan. Nah, mungkin jarang mempelai pria yang melakukan hal ini. Untuk kalian yang ingin mempersiapkan pernikahan menjadi lebih sempurna, kalian bisa lho belajar terlebih dahulu. Pada saat kalian berjalan atau berdiri di pelaminan lah yang akan menjadi sorotan utama pada pesta pernikahan tersebut. Jadi, kalian tidak boleh mengacaukannya ya guys. Pastikan untuk mengetahui dari mana dan kemana kalian akan naik atau turun dari panggung. Tanyalah kepada jasa yang menyediakan dekor untuk kalian. Jangan lupa untuk memberi tahu pasangan kalian bagaimana rutenya agar nantinya tidak ada kesalahan dan tetap seragam.
  • Jangan sampai bangun kesiangan, bangunlah lebih pagi dari biasanya. Mungkin untuk sebagian orang, akan susah tidur ketika ia akan menikah, tapi ada juga lho guys calon pengantin yang tidur terlalu pulas karena kecapekan sudah mempersiapkan beragam hal di pernikahannya. Hal ini wajib kalian perhatikan. Jangan sampai kesiangan, mintalah bantuan kepada seseorang untuk membangunkan kalian lebih awal, dan pasang alarm. Pastikan bahwa kalian memiliki waktu yang cukup untuk make sure penampilan dan mental kalian untuk menghadapi pernikahan.
  • Jangan lupa untuk sarapan pagi. Ketika seseorang sudah deg-degan dan menanti-nanti hal yang besar, mungkin akan lupa sarapan atau bahkan sudah tidak nafsu makan. Tapi, tetap usahakan untuk makan pagi ya guys. Karena dengan makan pagi ini adalah sumber energi kalian untuk menghadapi pesta pernikahan seharian penuh. Makanlah makanan yang bergizi dan bernutrisi. Jangan lupa untuk minum air putih sebanyak mungkin untuk menghindari dehidrasi ketika pesta pernikahan berlangsung.
  • Mengecek segala keperluan pribadi kalian. Pastikan untuk mengeceknya dua atau tiga hari sebelum pernikahan. Kebutuhan pribadi itu banyak sekali guys, mulai dari jas pernikahan, kemeja, celana, sepatu, ikat pinggang, sampai dengan dasi. Persiapkan segalanya pada satu tempat agar memudahkan kalian ketika akan berdandan. Jangan lupa untuk menata rambut yang rapi dan sesuai dengan bentuk wajah kalian. Buatlah diri kalian beda dari biasanya dan buatlah kekasih kalian tercengang melihat ketampanan kalian. Untuk kebutuhan lainnya, seperti cincin pernikahan juga harus sudah ada pada kantung jas kalian. Pilihlah parfum yang terbaik. Atau akan lebih baik jika parfum yang kalian pakai adalah parfum kesukaan kekasih kalian.

Wah, persiapan pernikahan untuk mempelai laki-laki memang susah susah gampang guys. Simple sih, tapi kalau tidak dikerjakan sedemikian rupa, akan mengganggu pesta pernikahan kalian. Oke, itulah sedikit tips untuk para mempelai pria. Semoga bermanfaat ya guys. Terimakasih

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Persiapan Pernikahan Pengantin Pria

0 komentar:

Post a Comment