Wednesday, December 14, 2016

Tips Memilih Model Undangan Pernikahan

Tips Memilih Model Undangan Pernikahan
Tips Memilih Model Undangan Pernikahan - Bagi kamu yang memiliki rencana menikah dalam waktu dekat, tidak ada salahnya mulai mempersiapkannya dari yang detail. Untuk membuat undangan pernikahan tentu membutuhkan proses. Kamu perlu mempersiapkan konsep apa yang kamu pilih. Selanjutkan kamu bisa memesan kartu undangan yang sesuai dengan keinginanmu dan pasanganmu. (baca : Contoh Model Undangan Pernikahan Unik)

Pastikan tema yang tepat

Ketika akan merancang sebuah undangan pernikahan, coba tentukan tema terlebih dulu. Pasalnya, banyak sekali tema undangan yang unik dan menarik. Tanpa adanya konsep yang tepat, seunik dan semenarik apapun kartu undangan yang dibuat akan sia-sia saja. Oleh karena itu, matangkan konsep sesuai tema agar selaras dengan acara yang nantinya akan diselenggarakan.

Pilih vendor undangan pernikahan yang tepat

Setiap vendor memiliki karakteristik yang berbeda-beda dalam menghasilkan jenis undangan. Apabila kamu kurang memiliki banyak waktu, pilihlah vendor yang lokasinya tidak jauh dari rumah atau kantor. Tujuannya untuk mempermudah proses revisi jika ada yang kurang cocok atau perlu diperbaiki. Jangan lupa untuk memilih vendor undangan pernikahan yang terbuka untuk segala masukan atau perbaikan dari klien.

Pilih desain yang sesuai tema
Jika kamu telah menentukan tema yang tepat untuk hari pernikahanmu, yuk coba pilih jenis desain undangan pernikahan yang sesuai. Ketika memilih kartu undangan, pastikan juga bahwa pasanganmu suka dengan kartu undangan yang telah kamu pilih. Pilih beberapa kartu undangan dan seleksi mana yang paling tepat dengan tema yang dirancang. Pilihan jenis kertas maupun tekstur sangat berpengaruh dengan konsep pernikahanmu. Buatlah sesempurna mungkin.

Pilihlah jenis huruf pada undangan pernikahan
Apabila kamu telah menentukan design kartu undangan yang tepat dan sesuai dengan tema, kini saatnya memilih huruf. Pilihlah jenis huruf yang mudah dibaca. Untuk memberikan kesan menarik, kamu bisa memilih variasi huruf yang terlihat agak sulit dibaca namun sebenarnya mudah dibaca. Pilihlah yang sederhana dan menampilkan kesan clean agar para calon tamu undangan lebih mudah membaca informasi yang tertera di dalamnya.

Pilihlah harga yang sesuai budget
Menentukan tema, sudah. Menentukan vendor, sudah. Memilih desain juga, sudah. Memilih jenis huruf, sudah. Nah, sekarang yang terakhir saatnya sesuaikan budget yang kamu miliki. Untuk membuat kartu pernikahan bisa dimulai dari harga yang murah hingga mahal. Namun, untuk hasil yang lebih maksimal, kamu harus rela mengeluarkan dana lebih besar.

Nah, sudah dapat gambaran kan mengenai persiapan yang perlu kamu lakukan untuk membuat konsep kartu undangan yang menarik? Yuk, segera siapkan kebutuhan pernikahan impianmu dari sekarang!

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Tips Memilih Model Undangan Pernikahan