Saturday, December 31, 2016

Tips Menentukan Tanggal Pernikahan

Tips Menentukan Tanggal Pernikahan - Seperti yang kalian tau, bahwa kita hidup selama 365 hari dalam setiap tahunnya. Dengan begitu banyaknya hari itu, justru biasanya akan membingungkan kalian dalam menentukan hari pernikahan kan guys.Tapi tak perlu khawatir, kali ini tips pernikahan akan membahas mengenai cara dan trik dalam menentukan tanggal pernikahan.

Sebenarnya semua hari itu bisa kok untuk kalian jadikan akad nikah dan pesta pernikahan kalian. Akan tetapi, alangkah baiknya jika kalian bisa menentukan hari dimana hari itu bisa membuat pernikahan kalian berjalan dengan baik dan lancar. Ada beberapa hal yang harus kalian perhatikan sebelum memesan segala hal untuk hari H kalian. Misalnya seperti keadaan cuaca dan lain sebagainya.

Oke, langsung saja kita bahas satu persatu mengenai trik memilih tanggal pernikahan berikut ini:

Cara Memilih Tanggal Pernikahan yang Benar

Pastikan tanggal pernikahan tepat pada saat kalian berdua luang
Makna luang disini bukan berarti harus bisa cuti kerja satu atau dua hari saja ya guys. Jika masalah cuti satu atau dua hari saja mungkin kapanpun bisa. Akan tetapi, carilah tanggal dimana kalian dan pasangan kalian bisa minta cuti paling sedikit seminggu. Kenapa? Ya, seperti yang kalian ketahui bahwa persiapan sebelum pernikahan dan hari pasca pernikahan ini memerlukan waktu yang banyak. Maka dari itu, mengambil cuti paling tidak seminggu ini harus lah direncanakan terlebih dahulu. Pastikan bahwa kalian berdua pasti akan mendapatkan ijin dari tempat kalian bekerja.

Tentukan tanggal pada saat musim bersahabat
Seperti yang kalian ketahui bahwa kita tinggal di Indonesia yang memiliki dua musim, yaitu musim panas dan hujan. Nah, entah tema pernikahan seperti apa yang kalian inginkan, kalian harus tetap memperhatikan musim ini ya guys. Misalnya jika kalian mengadakan pesta pernikahan outdoor maka pastikan kalian memilih hari dimana musim panas sedang berlangsung. Jika kalian menentukan tanggal pada musim hujan, maka bisa jadi pernikahan kalian akan terhambat dengan adanya hujan tersebut. Meski kalian memilih pesta pernikahan indoor pun sebenarnya akan lebih baik jika dilaksanakan pada saat musim sedang bersahabat juga guys. Musim hujan pun juga akan menghambat persiapan perniakahan kalian meski pernikahan kalian di dalam ruangan.

Tentukan berapa lama persiapan pernikahan
Sebelum menentukan kapan tanggal pernikahan, ada baiknya jika kalian juga mengira-ngira berapa lama persiapan pernikahan kalian. Sebelum hari H tentunya kalian akan disibukkan dengan memesan dan mencari vendor pernikahan ya guys. Nah, maka dari itu pastikan kira-kira berapa lama persiapan pernikahan itu sampai tepat pada pesta pernikahan. Jangan sampai waktu persiapan pernikahan kalian terlalu lama atau terlalu dekat dengan hari H.

Jangan menentukan tanggal pada saat musim pernikahan
Tahukah kalian mengenai musim pernikahan? Musim pernikahan ini merupakan bulan dimana banyak sekali pasangan yang melangsungkan pernikahannya. Biasanya musim pernikahan ini banyak terjadi pada saat bulan Februari serta bulan sebelum maupun sesudah hari raya. Ketika musim pernikahan ini terjadi, biasanya permintaan perlengkapan pernikahan akan melambung setinggi-tingginya.Dan otomatis kalian harus membayar segala item pernikahan dengan harga yang lebih mahal. Maka dari itu, usahakan untuk menghindari tanggal-tanggal sekitar musim pernikahan ini agar budged kalian tidak membengkak ya guys. Sebelum itu, kalian bisa membaca beberapa tips meminimalkan budged pernikahan. Jadi, kapan kalian akan melangsungkan pesta pernikahan?

Itulah beberapa tips menentukan tanggal pernikahan yang baik.Terimakasih sudah membaca artikel kali ini. Semoga bermanfaat ya guys.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Tips Menentukan Tanggal Pernikahan

0 komentar:

Post a Comment