Saturday, December 3, 2016

Tips Saat Berkunjung ke Pameran Pernikahan

Tips Saat Berkunjung ke Pameran Pernikahan
Tips Saat Berkunjung ke Pameran Pernikahan - Mempersiapkan pesta pernikahan tentu menjadi hal baru bagi setiap pasangan calon pengantin. Bingung, sudah pasti. Sebab begitu banyak hal yang perlu dilakukan. Mencari vendor pernikahan misalnya. Tak usah khawatir, mengunjungi pameran pernikahan adalah solusi jitu memecah kebingungan. Nah, agar tidak salah pilih serta nyaman saat berburu vendor, berikut ini Tips Saat Berkunjung ke Pameran Pernikahan.

1. Cari tahu mengenai pameran yang akan didatangi
Penting untuk menggali informasi mengenai pameran pernikahan yang akan Anda datangi. Bisa melalui internet untuk mengunjungi situs pameran tersebut. Hal ini untuk memudahkan Anda mengetahui lebih jauh mengenai vendor-vendor pernikahan apa saja yang ada di pameran. Lokasi atau posisi gerai vendor selama pameran berlangsung. 

2. Buat Listing prioritas
Agar fokus dan tidak menguras tenaga di lokasi pameran, ada baiknya Anda membuat listing prioritas. Vendor apa saja yang ingin Anda lihat.

3. Catat daftar pertanyaan
Banyaknya jumlah vendor yang Anda kunjungi terkadang malah membuat lupa hal apa saja yang harus ditanyakan pada pihak vendor. Seperti paket apa saja yang ditawarkan, harga, dan lain sebagainya. Untuk itu siapkan daftar pertanyaan bagi masing-masing jenis vendor. Kritis sebelum menentukan akan lebih baik supaya tidak menyesal di belakang hari.

4. Kenakan busana dan alas kaki yang nyaman
Seperti biasa, setiap pameran pernikahan selalu menghadirkan banyak vendor yang dapat Anda datangi di dalam satu area. Agar dapat bergerak leluasa sebaiknya kenakan busana santai yang nyaman, seperti polo shirt, T-shirt ataupun kemeja yang mudah menyerap keringat. Untuk alas kaki pilih flat shoes atau yang mengaplikasikan sol karet. 

5. Ajak Salah Satu keluarga 
Ada baiknya selain pasangan, Anda mengajak salah satu keluarga yang sudah memiliki pengalaman dalam menyiapkan pesta pernikahan. Mereka dapat menjadi teman diskusi saat memilih pernak-pernik pernikahan yang ditawarkan oleh vendor. Selain itu, mereka juga dapat menjadi penengah tatkala Anda dan pasangan beradu argumentasi saat menentukan vendor. 

6. Bekal air mineral
Membawa air mineral mungkin terdengar sepele. Namun Anda akan memerlukannya, lantaran Anda membutuhkan tenaga yang cukup untuk menyambangi banyak booth yang ada. Dan air mineral adalah asupan nomor satu dan paling mudah dibawa. Air mineral tidak hanya menghapus dahaga tetapi juga memberikan cadangan oksigen yang cukup bagi tubuh. 

7. Sempatkan melihat fashion show
Beberapa pameran pernikahan kerap menghadirkan panggung fashion show. Sempatkan untuk melihatnya. Biasanya panggung fashion show tersebut menampilkan busana dari para vendor peserta pameran. Di acara itu, Anda dapat melihat lebih jelas keindahan gaun ataupun kebaya incaran. Selain itu, Anda bisa mengambil banyak inspirasi dari setiap rancangan yang ditampilkan. 

8. Bawa tas untuk brosur
Mengumpulkan data vendor sebanyak-banyaknya untuk perbandingan adalah langkah yang cermat. Hal itu membuat Anda mendapatkan vendor idaman sesuai budget. Agar tidak tercecer atau hilang, sebaiknya sediakan tas yang memang khusus diperuntukan untuk berbagai brosur. 

9. Waspada akan tindak kriminalitas
Sikap yang tidak mengabaikan kewaspadaan dibutuhkan dalam menyambangi event yang melibatkan banyak orang. Sebab ada saja orang-orang yang bertindak kriminal dengan memanfaatkan keramaian demi keuntungan pribadi. Bila tidak hati-hati, kemungkinan kehilangan benda-benda berharga akan terjadi.

Semoga persiapan Anda berjalan lancar dan pesta pernikahan pun berlangsung sukses.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Tips Saat Berkunjung ke Pameran Pernikahan

0 komentar:

Post a Comment