Saturday, January 28, 2017

Pentingnya Menyiapkan Kamar Pengantin

inspirasi desain kamar pengantin
Pentingnya Menyiapkan Kamar Pengantin - KAMAR pengantin terkadang menjadi kebutuhan yang sering kali terlupakan. Padahal, kamar khusus ini sangat diperlukan lebih dari sekedar tempat malam pertama pengantin setelah menjadi pasangan suami-istri. Pengantin dapat memanfaatkan kamar pengantin baik untuk pra acara pernikahan hingga acara pernikahan selesai. Berikut adalah alasan mengapa kamu tidak boleh mengabaikan kebutuhan pernikahan yang satu ini.

1. SEBAGAI TEMPAT BERSIAP
Calon pengantin membutuhkan area khusus di mana mereka dapat menyiapkan diri untuk merias wajah atau bergantian pakaian. Apalagi jika kamu menggelar pesta pernikahan di rumah, banyaknya sanak saudara yang hadir tentu akan membuat mu membutuhkan area pribadi ini.

2. SEBAGAI TEMPAT PENYIMPANAN HADIAH
Seserahan merupakan barang-barang yang dibawa oleh sang pengantin pria untuk pengantin wanita. Mengingat pada umumnya bingkisan yang dibawa tidak sedikit, maka kamu perlu menyediakan tempat khusus untuk menyimpan barang-barang ini. Selain itu, kamar pengantin juga berfungsi untuk menyimpan kado pernikahan dari para tamu yang hadir.

3. SEBAGAI TEMPAT BERFOTO
Menjadikan kamar pengantin sebagai latar berfoto atau video merupakan salah satu tren dokumentasi pernikahan akhir-akhir ini. Umumnya fotografer akan mengabadikan pengantin wanita, maupun kedua mempelai saat bersiap di hari pernikahan di kamar pengantin. Bila kamu ingin hasil foto pernikahan yang lebih berkesan, maka lebih baik untuk menyediakan kamar pengantin ini.

4. SEBAGAI TEMPAT PROSESI ADAT
Khusus bagi kamu yang hendak menggelar pesta pernikahan berkonsep tradisional, maka kehadiran kamar pengantin menjadi perlu untuk disiapkan. Sebab, beberapa prosesi adat tertentu seperti seperti paes, midodareni, pingit, atau malam bainai. Jadi diskusikan kepada pihak keluarga agar seluruh prosesi adat bisa terlaksana.

5. SEBAGAI TEMPAT MALAM PERTAMA
Kalau alasan yang satu ini mungkin kalian pasti memahami ya.  Mungkin kamu berpikir bahwa akan melalui malam pertama sebagai suami-istri di rumah baru atau apartemen yang telah disiapkan. Namun tetap saja, paling tidak kamu membutuhkan tempat beristirahat setelah seharian menyambut para tamu.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Pentingnya Menyiapkan Kamar Pengantin

0 komentar:

Post a Comment