Thursday, February 16, 2017

Ide Souvenir Pernikahan Bermanfaat

Ide Souvenir Pernikahan Bermanfaat
Ide Souvenir Pernikahan Bermanfaat - Dalam mempersiapkan pernikahan bisa dibilang butuh perjuangan ekstra karena Anda harus mengatur seluruh keperluan, mulai dari yang besar seperti sewa gedung, pakaian, hingga hal yang paling kecil seperti souvenir pernikahan.

Sebagian orang beranggapan souvenir itu tidak begitu penting, kebanyakan dari kita akan mengandalkan beli souvenir di luaran sana yang banyak dijual pedagang souvenir pernikahan dengan harga relatif terjangkau. Jika dipikir kembali, mempersiapkan budget untuk souvenir itu tidak berguna, bisa jadi langsung dibuang oleh tamu undangan setibanya di rumah.

Agar anggaran souvenir tidak terbuang sia-sia, berikut beberapa referensi souvenir pernikahan dengan budget minim tapi sangat bermanfaat.

Pouch
Untuk perempuan ataupun laki-laki, pouch itu berguna sekali untuk kegiatan sehari-hari. Bagi perempuan, bisa jadi tempat alat make up agar lebih rapih sebelum dimasukkan ke dalam tas. Untuk laki-laki, pouch bisa jadi tempat power bank sekaligus kabelnya. Untuk pouch ini, Anda bisa custom di tukang penjahitan dengan membeli bahan meteran atau membuat sendiri.

Sabun unik
Sekarang ini, sabun tidak hanya digunakan sebagai perlengkapan mandi, tapi sabun juga dapat digunakan untuk pengharum ruangan. Untuk yang satu ini, Anda bisa bekerja sama dengan toko organik pembuat sabun dan meminta bentuk dan ukiran spesial untuk suvenir pernikahan Anda. Pilih aroma yang menyegarkan atau menenangkan untuk jadi dekorasi kamar.

Mini candle
Buat tamu Anda yang sudah menikah, mini candle jadi suvenir yang berguna sekali. Pasalnya, bukan hanya bisa menjadi pajangan yang cantik, tapi mini candle ini bisa menghiasi malam romantis mereka. Yang perlu Anda lakukan adalah mencairkan lilin besar dan memasukannya ke dalam botol yang cantik, tambah sumbu dan berikan pita lucu untuk menghiasinya.

Pembuka tutup botol
Siapa sih yang tidak butuh pembuka tutup botol? Meski jarang minum sirup, tapi paling tidak, satu tahun sekali saat Lebaran ataupun Natal, sirup pasti jadi minuman andalan saat kumpul keluarga. Nah, oleh karena itu, pembuka tutup botol bisa jadi referensi suvenir pernikahan Anda. Ganti saja gagangnya dengan dekorasi yang unik, dengan potongan kayu dengan ukurin inisial namamu dan pasangan misalnya.

Tatakan gelas
Tatakan gelas memang biasanya digunakan di restoran saja. Tapi, kalau disediakan, pasti akan berguna untuk mereka. Coba beli lembaran karton tebal yang Anda potong dengan bentuk yang Anda inginkan, bisa bulat, berbentuk hati atau bahkan kotak. Kalau Anda punya engraver pen atau pulpen otomatis untuk mengukir, Anda bisa mengukir sesuatu di dalamnya, misalnya sebuah quotes singkat yang inspirasional. Murah dan bermanfaat, kan?

Universal Adapter
Menurut The Bride Dept, ini adalah salah satu souvenir yang sangat berguna. Pasti masing-masing dari Anda pernah mengalami kebingungan ketika bepergian ke luar negeri karena sambungan listrik yang berbeda bukan? Nah tidak ada salahnya lho untuk memberikan benda ini sebagai souvenir.

Mini storage with candies
Konsepnya sih, Anda mau kasih sebuah kotak serbaguna yang bisa dijadikan tempat menyimpan benda-benda kecil, seperti anting atau cincin, atau bahkan bisa jadi tempat flash disk atau memory card untuk laki-laki. Tapi, kalau hanya sebuah kotak unik saja kan terlihat terlalu sederhana, Anda bisa mempermanisnya dengan mengisinya dengan cokelat warna-warni, cokelat M&M misalnya. Jadi, sebelum habis, tamumu bisa punya camilan mini untuk sehari-hari.

Pembatas buku
Minat baca orang Indonesia memang masih dibawah standar. Siapa tau pernikahan Anda dengan suvenir pembatas buku bisa mengajak tamu-tamumu untuk mulai membaca buku. Coba cari desain pembatas buku di internet, atau Anda juga bisa menyelipkan beberapa quotes mengenai membaca buku. Siapa tau, minat baca orang Indonesia jadi meningkat!

Sangat disayangkan jika budget pernikahan yang Anda keluarkan hanya untuk formalitas namun tidak bermanfaat. Ide souvenir di atas dijamin akan sangat bermanfaat untuk tamu undangan Anda.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Ide Souvenir Pernikahan Bermanfaat