Monday, April 3, 2017

2 Cara Menguatkan Pernikahan

agar pernikahan awet
2 Cara Menguatkan Pernikahan - Pernikahan adalah harapan dari banyak pasangan. Pernikahan membuka lembaran baru kehidupan dan sekaligus menyatukan dua pribadi dengan harapan memiliki keluarga bahagia yang hanya terjadi satu kali seumur hidup. Perjalanan sebuah pernikahan tidaklah selalu mulus. Biasanya di awal pernikahan hingga tahun kedua merupakan masa yang sulit karena Anda akan belajar untuk bisa saling menerima kekurangan masing-masing, ini adalah masa adaptasi. Kemudian akan tiba masanya Anda telah lebih bisa beradaptasi dan segalanya berjalan dengan lebih baik. Tapi tidak berhenti di situ, akan ada banyak tantangan yang harus dihadapi bersama.

Masa berpacaran sebagai awal pertemuan dan sekaligus masa pendekatan menjadi hal yang penting. Dalam masa berpacaran, Anda harus berusaha mengenal pasangan Anda dengan baik, kelebihan dan kekurangannya. Masa berpacaran yang cukup lama berpeluang untuk membuat pernikahan awet karena keduanya lebih saling mengenal sehingga tidak terlalu terkejut saat masuk dalam hidup pernikahan. Masa berpacaran memang indah dan jadikan kenangan yang harus kembali Anda ingat saat kejenuhan melanda pernikahan Anda.

Pernikahan penuh dengan dinamika, ada suka dan duka, ada kesedihan dan kebahagiaan, tapi untungnya semuanya bisa dijalani berdua. Ada saatnya berdebat, namun ada saatnya berdamai. Selama Anda berdua saling menjaga komitmen dan saling menghargai pasangan maka akan membuat pernikahan lebih mudah dan bahagia untuk dijalani. Tiap hambatan terasa sebagai tantangan untuk semakin membentuk diri menjadi lebih baik.

Cara pertama membuat pernikahan awet adalah dengan tetap teguh memegang komitmen pernikahan Anda. Komitmen dalam pernikahan adalah sebuah janji seumur hidup yang harus ditepati bahkan saat menikah, Anda berjanji dihadapan Sang Pencipta. Jika Anda ingat janji pernikahan dan memegang terus komitmen maka segala godaan, tantangan dan pertengkaran hebat apa pun tidak akan mampu menghancurkan pernikahan Anda. Komitmen akan membuat pernikahan Anda awet.

Menghargai pasangan adalah cara kedua untuk membuat pernikahan awet. Menghargai pasangan berarti Anda menyadari dan menganggap kehadiran pasangan Anda sebagai suami/istri Anda. Menghargai pasangan berarti memberikan perhatian pada kebutuhannya, mempercayai dan memberikan kebebasan bagi pasangan Anda. Menghargai pasangan berarti tidak menghakimi dan tidak menyela saat dia sedang berkata atau bercerita. Dengan sikap saling menghargai, akan menumbuhkan rasa keterikatan, saling membutuhkan, dan saling menguatkan dalam hubungan suami istri.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : 2 Cara Menguatkan Pernikahan

0 komentar:

Post a Comment