Wednesday, December 21, 2016

Destinasi Honeymoon Terbaik di Indonesia

Rekomendasi Tujuan honeymoon di Indonesia
Destinasi Honeymoon Terbaik di Indonesia - Honeymoon atau bulan madu memang menjadi momen yang dinantikan oleh pasangan baru menikah. Banyak pasangan baru yang berencana menghabiskan masa honeymoon di luar negeri demi suasana yang romantis dan berbeda. Padahal, di Indonesia sendiri ada banyak sekali destinasi honeymoon yang tak kalah cantik dan romantis.

Nah, buat kamu yang sedang merencanakan honeymoon dengan pasangan, sebaiknya kamu menyimak rangkuman 10 destinasi honeymoon terbaik di Indonesia berikut ini:

1. Bali
Siapa sih yang bisa menolak pesona Bali? Pulau Dewata ini selalu bisa menarik perhatian wisatawan lokal juga mancanegara. Nggak sedikit juga selebriti dunia yang memilih Bali sebagai destinasi liburan mereka, sebut saja pasangan Ashton Kutcher – Mila Kunis dan Channing Tatum – Jenna Dewan. Kalau mereka saja datang ke Bali, masa sih kamu malah mau ke luar negeri?

Apa saja kegiatan menarik selama honeymoon di Bali? Banyak! Kamu dan pasangan harus menentukan sebelumnya, mau menikmati suasana pantai, persawahan atau malah keduanya? Di Bali, semua bisa kalian lakukan.

Kalau ingin menikmati suasana pantai, Bali nggak akan mengecewakan kalian, kok. Sederet pantai cantik di pulau ini bisa kalian nikmati berdua, mulai dari Pantai Kuta, Pantai Jimbaran, Pantai Nusa Dua sampai Pantai Pandawa. Kalian bisa menghabiskan waktu dengan berselancar, diving dan juga snorkeling. Jangan lupa mengakhiri hari dengan makan malam romantis di tepi pantai.

Suka suasana pedesaan? Ubud bisa jadi lokasi yang tepat buatmu dan pasangan. Di sini, kamu bisa mengawali hari dengan berkeliling dengan menyewa sepeda, mampir ke kawasan Monkey Forest, mencicipi beragam kuliner khas Bali dan menikmati secangkir teh hangat dengan pemandangan bukit-bukit hijau dari balkon kamarmu.

2. Pulau Moyo
Bergeser sedikit dari Bali, tepatnya di kawasan Nusa Tenggara Barat, kamu dan pasangan bisa memilih Pulau Moyo sebagai destinasi honeymoon impian. Pulau Moyo mulai dikenal sejak menjadi lokasi persembunyian Puteri Diana dari kejaran paparazi.

Tak terlalu ramai dan alamnya masih sangat alami menjadi alasan kamu dan pasangan harus memasukkan pulau ini ke dalam daftar destinasi honeymoon kalian. Di sini, terdapat resort-resort yang menyediakan paket khusus untuk pasangan baru menikah.

Jangan habiskan waktumu di kamar saja. Ajak pasanganmu menikmati keindahan Pulau Moyo. Pantai-pantai di pulau ini terkenal dengan kejernihan airnya dan keindahan alam bawah lautnya. Bersiaplah menjelajahi kecantikan perairan Pulau Moyo. Dengan diving dan snorkeling, kalian bisa menikmati momen berdua juga berinteraksi dengan ikan dan karang warna-warni.

3. Lombok
Lombok nggak boleh terlewat dari daftar destinasi honeymoon impianmu. Lombok punya banyak pulau atau yang biasa disebut dengan gili. Gili-gili ini punya pemandangan yang luar biasa cantik. Di antara banyaknya pulau di Lombok, yang paling populer adalah Trio Gili yang terdiri dari Gili Trawangan, Gili Meno dan Gili Air.

Ketiga gili tersebut menawarkan keindahannya tersendiri. Dengan banyaknya hotel dan resort yang dibangun, kamu nggak akan kesulitan menemukan tempat bermalam. Islands hopping atau berlayar antar pulau menjadi kegiatan menarik yang bisa kalian lakukan selain diving dan snorkeling.

Selain Trio Gili, Lombok juga punya Pulau Senggigi yang nggak kalah cantik. Pulau ini populer dengan pemandangan matahari terbenamnya yang luar biasa cantik. Menghabiskan waktu senja berdua dengan latar cahaya jingga pasti akan sangat romantis.

4. Raja Ampat
Yang satu ini pasti sudah masuk ke daftar destinasi kamu dan pasangan, apa lagi kalau bukan Raja Ampat. Gugusan pulau yang terletak di ujung ‘kepala burung’ Papua ini bisa disebut sebagai surga dunia. Raja Ampat terdiri dari empat pulau induk yaitu Bantata, Misool, Salawati dan Waigeo juga pulau-pulau kecil cantik di sekitarnya.

Menurut para ahli, sekitar 75% spesies bawah laut dunia ada di perairan Raja Ampat. Nggak heran, kalau kegiatan favorit di sini adalah diving dan snorkeling. Kamu dan pasangan bisa membuktikan sendiri di sini. Selancar dan berlayar juga menjadi kegiatan yang banyak dilakukan oleh wisatawan yang datang ke sini. Nggak ada salahnya kalian ikut berlayar dan singgah di pulau-pulau kecil Raja Ampat.

Selain kegiatan air, kamu dan pasangan juga bisa mengunjungi desa wisata, salah satunya adalah Desa Sauwandarek. Desa kecil ini hanya dihuni oleh beberapa puluh kepala keluarga saja. Kalian bisa berjalan-jalan keliling desa dan membeli kerajinan tangan khas yang dibuat langsung oleh warga seperti topi dan tas dari daun pandan laut.

5. Taman Laut Bunaken
Taman Laut Bunaken yang terletak di Sulawesi Utara ini cocok buat pasangan yang suka kegiatan laut, kalian termasuk salah satunya?

Sebagai taman laut, Bunaken tentu saja mengandalkan potensi bawah lautnya yang memang cantik banget. Menyelam di sini, kalian bisa bersentuhan langsung dengan ikan dan batuan karang warna-warni. Kalau beruntung, kalian juga bisa bertemu manta.

Kalau mau sesuatu yang lebih berbeda, kalian juga bisa melakukan sesi pemotretan pra wedding di perairan Bunaken. Sebagian pasangan sudah melakukannya dengan memakai gaun dan setelan jas lengkap. Kalian tertarik juga?

6. Kepulauan Seribu
Tak jauh dari Jakarta, ada Kepulauan Seribu yang cantik. Jumlah pulau kecil yang banyak membuat gugusan pulau ini dinamai Kepulauan Seribu. Kesemuanya indah dan ada sebagian yang bahkan belum terjamah dan tak berpenghuni.

Ada banyak pilihan di Kepulauan Seribu. Kalian bisa memilih mau menghabiskan waktu di pulau mana, atau kalian mau menjelajahi banyak pulau sekaligus? Bisa. Beberapa pulau yang populer di antaranya adalah Pulau Tidung, Pulau Bidadari dan Pulau Pari.

Salah satu resort yang cocok untuk honeymoon ada di Pulau Pantara. Resort ini tidak menyediakan TV di kamar, sehingga kamu dan pasangan punya lebih banyak waktu buat mengobrol dan semakin mendekatkan diri.

7. Derawan
Kamu dan pasangan berencana ke Maladewa? Tunggu dulu. Indonesia punya tempat yang tak kalah cantik dan asyik yang bernama Derawan. Dengan keindahan yang tak kalah menarik, kalian tak perlu menghabiskan banyak biaya tentunya.

Derawan yang berada di kawasan Kalimantan ini menjadi destinasi favorit bagi pasangan yang baru menikah seperti kalian. Beberapa kegiatan yang bisa kalian lakukan di antaranya menyelam, snorkeling, memancing, berjemur dan bermain pasir. Kalau beruntung, kalian bisa menemukan tukik di tepi pantai. Derawan juga punya banyak resort andalan, jadi kalian nggak perlu khawatir di mana akan bermalam nantinya.

8. Kampung Sampireun
Lebih suka pemandangan hijau dibanding pantai? Kalau begitu, Kampung Sampireun di Garut, Jawa Barat, ini cocok banget buat kamu dan pasangan. Kampung ini sendiri merupakan sebuah kampung wisata dengan daya tarik Telaga Indah Sampireun.

Kampung Sampireun Resort bisa menjadi pilihan kamu dan pasangan menginap bersama pasangan. Cottage yang ada berada di atas permukaan air, sehingga terlihat seperti mengapung. Di sini, kalian bebas menikmati hari dengan beragam kegiatan seperti memancing, spa bersama dan makan malam romantis di atas gazebo yang mengapung.

9. Yogyakarta
Yogyakarta nggak kalah keren kalau dijadikan destinasi honeymoon bersama pasangan. Kota yang identik dengan budaya keratonnya ini punya banyak hal yang bisa dieksplor.

Mulai dari pagi, kalian bisa menyantap sarapan sambil berkeliling kota. Menghabiskan siang di Malioboro dan Keraton Yogyakarta juga bisa jadi pilihan menarik. Sore menjelang malam, kota ini semakin ramai dengan banyaknya angkringan yang mulai digelar di pinggir jalan. Nggak ada salahnya kalian mampir sebentar dan menikmati budaya angkringan yang mengakar di Yogyakarta.

10. Bandung
Bandung yang populer sebagai kota fashion dan kuliner ini juga bisa jadi tempat yang cocok untuk menghabiskan masa honeymoon.

Mau ke tempat wisata bernuansa alam? Di Bandung semuanya ada, sebut saja Kawah Putih Ciwidey, Gunung Tangkuban Perahu dan juga Tebing Keraton. Pusat kota Bandung juga nggak kalah menarik. Kamu bisa mengunjungi berbagai situs wisata bersejarah seperti Gedung Sate dan Jalan Braga. Puas berkeliling, kamu dan pasangan bisa mencicipi beragam kuliner Bandung yang maknyus sekaligus belanja di FO yang ngehits di Bandung.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Destinasi Honeymoon Terbaik di Indonesia

0 komentar:

Post a Comment