Saturday, December 3, 2016

Taman Bunga Untuk Pre-Wedding di Indonesia

Taman Bunga Untuk Pre-Wedding di Indonesia
Taman Bunga Untuk Pre-Wedding di Indonesia - Hamparan bunga lavender merekah indah, bak karpet lembut bernuansa ungu yang terhampar hingga sekian hektar luasnya. Sebuah pemandangan indah yang tak mungkin ditampik oleh siapapun. Setiap mata yang memandang, setiap orang yang datang pasti ingin mengabadikan keindahan tersebut. Tak heran bila taman bunga lavender yang berlokasi di Provence, Perancis ini kerap dijadikan lokasi foto pre-wedding ataupun foto lainnya. Bunga yang termasuk keluarga Lamiaceae ini terhampar rapi membentuk jajaran horizontal, dan menjadi salah satu destinasi wisata yang wajib dikunjungi bagi mereka yang berlibur ke Prancis.

Taman Bunga Untuk Pre-Wedding di Indonesia

Tetapi tidak perlu jauh-jauh ke negara Napoleon Bonaparte untuk melakukan foto pre-wedding di taman bunga. Karena negara kita tercinta Indonesia pun memiliki taman bunga yang tidak kalah indahnya. Bagi kamu yang ingin memiliki foto pre-wedding diantara indahnya bunga bermekaran, ini dia lokasi-lokasi taman bunga di negeri kita.

Taman Bunga Aster di Dieng
Warna-warni kelopak bunga aster tersebar luas di Gunung Prahu, Dieng. Untuk mencapai taman bunga ini memang tidak mudah karena lokasinya menanjak di sebuah bukit sekitar Gunung Prahu. Sebagai bunga yang berasal dari negara beriklim subtropis, membuat bunga yang masih satu keluarga dengan bunga matahari ini membutuhkan suhu yang rendah, seperti di sekitaran Gunung Prahu, gunung tertinggi di Dataran Tinggi Dieng. Tak heran bila puncak Pegunungan Dieng yang sejuk menjadi tempat yang baik bagi aster untuk tumbuh.

Bunga aster atau daisy ini tumbuh liar menyebar di atas bukit yang sering disebut warga setempat sebagai Bukit Teletubiest karena kemiripannya. Bagi kamu yang tertarik, waktu yang tepat untuk melakukan pemotretan pre-wedding baiknya saat musim kemarau, dimana bunga-bunga aster sedang bersemi. Untuk hasil lebih dramatis, tunggu hingga senja datang. Semburat warna jingga yang nampak saat matahari tengah menuju peraduannya, akan menambah elok foto pre-weddingmu.

Kebun Marigold di Bali
Marigold /calendula yang berwarna kuning keemasan tumbuh subur di Bali, marigold atau bunga gemitir ini sudah sekitar 6 tahun dibudidayakan di Tabanan, Bali. Menempati lahan yang cukup luas, bunga marigold ini sengaja dibudidayakan untuk memenuhi kebutuhan warga Bali yang kebanyakan Hindu untuk bersembahyang. Terdapat 3 jenis varietas yang dibudidayakan, maharani, srikandi dan saraswati. Meskipun tidak seluas kebun lavender di Prancis, kebun marigold ini layak dijadikan latar foto pre-wedding. Barisan bunga marigold yang berjajar lurus ini akan menambah suasana keromantisan kamu berdua.

Kampung Bunga Tomohon
Ternyata Tomohon tidak hanya menyajikan jenis makanan yang ekstrim, Tomohon pun memiliki sisi keindahannya yang dapat dilihat di Kampung Bunga Tomohon. Di sana terdapat berbagai jenis bunga aneka warna yang tidak akan bosan dilihat berlama-lama. Dikarenakan lokasinya di taman bunga, urusan memilih busana pun lebih mudah. Kamu dapat mengenakan setelan formal semacam gaun panjang dan jas, atau busana yang lebih kasual untuk mendapatkan kesan santai. Atau bahkan kamu pun dapat mengambil tema retro tahun 70an-80an. Jadi tidak perlu khawatir mencari tema foto pre-wedding di taman bunga, hanya yang perlu diperhatikan adalah warna busana yang kamu pakai lebih baik berbeda dari warna bunga yang ditanam di kebun bunga tersebut.

Taman Bunga Matahari di Kediri
Tak mau kalah dengan Thailand, Kediri juga memiliki perkebunan bunga matahari lho. Ada 3 jenis bunga matahari yang dikembangkan yaitu big smile, sunspot dan early russian. Taman bunga yang terbilang baru ini tepatnya berada di Kelurahan Pojok, Kecamatan Mojoroto. Karena kelopak bunganya berwarna kuning, disarankan untuk mengenakan busana yang berwarna kontras agar kamu dan pasangan tetap menonjol di foto. Sebagai saran, tidak ada salahnya menggabungkan tema piknik dengan background bunga-bunga matahari sebagai pemanis.

Taman Bunga Selecta
Masih di Jawa Timur, taman bunga ini merupakan salah satu spot rekreasi yang berada di kawasan Selecta Taman Rekreasi Hotel dan Restoran, Batu-Malang. Taman bunga ini, terhampar menyajikan keindahan warna-warni bunga. Ada beragam jenis bunga yang ditanam yang tersebar luas berpetak-petak yang memenuhi kawasan yang memiliki luas 18 hektar ini. Apabila berminat melakukan photo shoot di taman ini, tentu kamu harus memiliki izin dari pihak pengelola. Dan untuk waktu yang tepat sebaiknya pilih hari selain akhir pekan dan libur panjang sebab dipastikan pengunjung membludak. Siang hari menjadi momen yang tepat untuk mendapatkan intensitas cahaya yang cukup dan mendapatkan lanskap yang terang.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Taman Bunga Untuk Pre-Wedding di Indonesia

0 komentar:

Post a Comment