Wednesday, December 21, 2016

Tips Dekorasi Pernikahan Minimalis

Tips Dekorasi Pernikahan Minimalis
Tips Dekorasi Pernikahan Minimalis - Banyak pengantin yang menggelar pesta pernikahan dengan mewah dan meriah. Namun ada juga yang memimpikan pesta pernikahan yang lebih bersahaja, anggun dalam kesederhanaan. Beberapa hal menjadi alasan atas pemilihan tema ini. Salah satunya adalah menghemat bujet. Jalan setelah menikah masih panjang, lebih baik mengalokasikan bujet kesana. Demikian alasannya. Alasan lain adalah untuk menciptakan suasana pesta yang lebih hangat dan akrab antara tamu dengan pengantin dan keluarga. (baca : Tips Memilih Tema Pernikahan)

Pasangan Ainur dan Aqhnia misalnya, melontarkan keinginannya untuk menggelar pernikahan dengan dekorasi sederhana, dan jumlah tamu yang tak terlalu banyak, sekitar 250-350 tamu. Dengan demikian tamu yang datang yang benar-benar mereka kenal. Pernikahan sederhana dengan dekorasi yang juga sederhana menjadi impian mereka. Dan untuk mewujudkan hal tersebut, ada beberapa hal yang dapat diterapkan seperti dibawah ini.

1. Venue
Luas venue pun mempengaruhi, dengan luas lokasi yang tidak terlalu besar dapat mempermudah dekorasi. Karena tidak banyak tempat yang perlu didekorasi sehingga penempatan bunga atau perlengkapan dekorasi tidak banyak diperlukan. Anda juga dapat memilih sebuah restoran sebagai venue. Penataan interior yang indah membuat setiap restoran tampil cantik dengan tema masing-masing. Anda tinggal memilih tema seperti apa yang ingin Anda tampilkan di hari istimewa. Gaya Timur Tengah, klasik, oriental atau lainnya. Tak perlu banyak sentuhan dekorasi, Anda sudah mendapatkan venue yang indah. Cukup tambahkan beberapa kuntum bunga untuk menyempurnakan suasana.

2. Pemakaian bunga lokal
Harus diakui keindahan bunga impor menjadi satu alasan mengapa banyak calon mempelai lebih memilih bunga impor seperti tulip, lili, dandelion dan sebagainya. Namun bunga lokal pun tidak kalah cantik, seperti bunga krisan, anggrek serta sedap malam. Dengan memakai bunga lokal Anda tidak hanya menjadi salah satu orang yang mencintai komoditas dalam negeri, juga akan menghemat bujet.

3. Waktu pelaksanaan pernikahan
Kalau boleh tahu, kapankah hari pernikahan Anda berlangsung? Waktu pelaksanaan pernikahan penting diketahui karena ada kaitannya dengan harga bunga. Disarankan, hindari hari pernikahan ketika peak season yang berlangsung pada jelang hari valentine, natal serta tahun baru dimana kebutuhan bunga meningkat. Banyak orang yang akan memberikan buket bunga kepada orang-orang yang dicintai seperti kekasih, keluarga atau teman dekat. Jadi sebaiknya hindari tanggal-tanggal tersebut.

4. Konsep minimalis
Seseorang yang memilih konsep minimalis cenderung bersifat simpel tanpa ingin ada sesuatu yang rumit. Konsep minimalis pun sejalan dengan konsep sederhana yang tidak banyak mempergunakan hiasan serta bunga. Kesan lebih clean dan sederhana sengaja ditonjolkan baik dari segi warna maupun komposisi dekorasi.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Tips Dekorasi Pernikahan Minimalis

0 komentar:

Post a Comment