Wednesday, December 21, 2016

Tips Memilih Desainer Kebaya Pernikahan

Tips Memilih Desainer Kebaya Pernikahan
Tips Memilih Desainer Kebaya Pernikahan - Tampil cantik manglingi saat mengenakan kebaya di hari pernikahan, tentu menjadi dambaan perempuan. Hal itu bisa terwujud apabila Anda jeli memilih desainer kebaya.

Busana Nasional asli Bumi Nusantara, yakni kebaya, masih menjadi pilihan utama para calon mempelai wanita. Konon  ada kebanggaan tersendiri saat mengenakannya di hari istimewa. Terlebih bila kebaya itu terasa pas layaknya kulit kedua. Tentunya hal itu akan membuat rasa percaya diri bertambah. (baca : 8 Contoh Baju Pengantin Kebaya Muslim)

Efeknya mempelai wanita pun akan tampil cantik manglingi, berbeda dari biasanya. Dan hal itu bisa terwujud apabila Anda jeli memilih desainer kebaya. Seperti apa? Berikut ini beberapa tips yang dapat dijadikan rujukan saat mencari desainer kebaya.

1. Dapatkan informasi sebanyak mungkin mengenai desainer yang Anda pilih. Bisa melalui forum-forum pernikahan di internet, majalah, rekomendasi teman atau kerabat yang pernah menggunakan jasa sang desainer saat membuat kebaya.

2. Untuk memudahkan, sebaiknya pilih tiga desainer yang Anda nilai dapat membantu Anda mewujudkan kebaya impian.

3. Buat janji untuk bertemu dengan para desainer tersebut. Lebih baik jika Anda dan pasangan mendatangi butik mereka satu-persatu. Dengan begitu Anda bisa melihat koleksi kebaya buatan sang desainer. Siapa tahu ada yang dapat dijadikan inspirasi, sekaligus melihat secara langsung detil jahitan maupun ragam hias kebaya secara langsung.

4. Bukalah percakapan dengan sang desainer mengenai tema kebaya yang Anda inginkan. Dari percakapan tersebut Anda dapat melihat apakah desainer tersebut dapat mewujudkan desain kebaya yang Anda inginkan.

5. Pilih desainer yang benar-benar bisa membantu Anda. Dalam artian dapat diajak berdiskusi mengenai desain kebaya yang sesuai bagi kepribadian, karakter fisik dan postur tubuh Anda sebagai calon pengantin.

6. Nah, saatnya menentukan satu atau dua desainer terbaik.

7. Agar membantu sang desainer mewujudkan kebaya idaman, sebaiknya enam bulan sebelum hari-H, Anda sudah dapat memutuskan desain maupun warna kebaya.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Tips Memilih Desainer Kebaya Pernikahan

0 komentar:

Post a Comment