Friday, April 19, 2019

Inspirasi Beberapa Konsep Pernikahan Ini Dapat Anda Jadikan Referensi!

Makeyourwedding - Acara pernikahan merupakan suatu moment yang penting dan juga moment spesial dalam hidup semua orang. Tak hanya itu, pernikahan juga merupakan moment yang sangat sakral dan banyak orang yang berharap pernikahan hanya terjadi sekali seumur hidup. Tak heran jika banyak orang yang memiliki impian acara pernikahan yang sempurna dan sesuai dengan keinginannya.

Inspirasi Beberapa Konsep Pernikahan Ini Dapat Anda Jadikan Referensi!

Pada saat akan merencanakan acara pernikahan, satu hal yang penting dan harus Anda perhatikan adalah tema atau konsep pernikahan yang akan Anda gelar. Ya, konsep pernikahan merupakan hal utama yang harus dan wajib Anda tentukan terlebih dahulu sebelum menggelar acara resepsi pernikahan. Konsep pernikahan ini dapat Anda sesuaikan dengan keinginan Anda, beberapa orang mungkin sudah memiliki impian tema dan konsep pernikahan yang mereka inginkan. Namun juga, tak sedikit orang yang masih bingung dengan tema dan konsep pernikahan yang akan mereka usung bersama dengan pasangan.

Nah, oleh karena itu pada artikel kali ini kami akan membahas mengenai beberapa konsep pernikahan yang dapat Anda jadikan referensi dan diskusikan bersama dengan pasangan. Langsung saja yuk simak ulasannya berikut ini.

Tema dan Konsep Pernikahan Unik dan Menarik

Nah, berikut ini beberapa konsep pernikahan yang dapat Anda jadiakan referensi dengan pasangan Anda.

Konsep Pernikahan Sederhana Tapi Terlihat Mewah

Konsep pernikahan sederhana tapi terlihat mewah yang satu ini sangat pas dan cocok sekali bagi Anda yang menginginkan acara pernikahan yang sederhana dan simple dengan budget biaya pernikahan yang pastinya juga dapat diminimalisir, namun tetap terkesan mewah dengan menggunakan dekorasi pernikahan sederhana dan murah.

Inspirasi Beberapa Konsep Pernikahan Ini Dapat Anda Jadikan Referensi!

Anda bisa memilih dekorasi pelaminan di rumah saja tanpa harus menyewa Gedung atau jika tidak memungkinkan Anda bisa gunakan Gedung untuk acara pesta resepsi pernikahan. Untuk warna dekorasi penikahan yang bagus, Anda bisa memilih satu atau dua tema warna dekorasi saja yang paling penting adalah gunakan hiasan yang tidak terlalu terlihat mencolok cukup dengan menggunakan hiasan bunga lokal yang juga tak kalah indahnya.

Pemilihan warna dekorasi pelaminan yang bagus satu atau maksimal dua warna pada konsep pernikahan akan membuat kesan mewah dan elegan. Sebagai referensi Anda bisa memilih warna dekorasi putih, warna soft pastel atau warna gold.

Pastikan hiasan atau dekorasi di halaman depan atau pagar rumah terlihat mewah dan elegan karena bagian ini merupakan kesan pertama para tamu undangan yang akan datang ke acara pesta pernikahan Anda dan pasangan.

Jika Anda memiliki taman belakang rumah yang cukup luas dan lebar, Anda juga memanfaatkannya sebagai tempat resepsi dengan menghiasinya dengan lampu, balon atau lampion apabila acara pesta pernikahan dilakukan di malam hari agar lebih terkesan mewah dan elegan.

Konsep Pernikahan Islami

Konsep pernikahan lainnya yang juga dapat Anda jadikan referensi adalah konsep pernikahan islami. Konsep pernikahan yang sangat unik dan menarik sekali bukan? Yang paling penting juga konsep pernikahan islami ini merupakan konsep pernikahan yang sesuai dengan syariat islam.

Inspirasi Beberapa Konsep Pernikahan Ini Dapat Anda Jadikan Referensi!

Nah, konsep pernikahan yang satu ini dapat Anda lakukan dengan cara menggelar acara akad nikah syar’I yakni mempelai wanita dan pria di pisah dan tidak boleh bertemu terlebih dahulu sebelum ijab Kabul diucapkan. Kemudian ruang resepsi pernikahan juga dibuat terpisah antara pria dan wanita agar tidak terjadi campur baur antara pria dan wanita sehingga pernikahan lebih berkah,make up dan baju pengantin yang tidak berlebihan yakni menggunakan baju pengantin yang tidak terlalu ketat, Panjang dan juga menggunakan jilbab yang tidak menutup dada.

Selain itu, pastikan juga tidak ada standing party dan menyediakan makanan yang halal secukupnya. Sangat sederhana dan unik sekali bukan konsep pernikahan islami yang satu ini? Anda bisa jadikan referensi untuk acara pernikahan Anda.

Konsep dan Contoh Dekorasi Wedding Garden Party

Konsep pernikahan berikutnya yang dapat Anda jadikan referensi adalah konsep wedding garden party. Nah, contoh dekorasi wedding garden party ini pada umumnya adalah bertempat atau berlokasi di halaman taman. Anda bisa mengkonsep dekorasi wedding garden party yang mayoritas berwarna hijau dengan mengkombinasikannya dengan warna-warna lainnya seperti ungu, kuning, orange dan lain sebagainya di pelaminan.

Inspirasi Beberapa Konsep Pernikahan Ini Dapat Anda Jadikan Referensi!

Anda juga bisa membuat background pelaminan yang serba hijau agar terlihat tampak segar dan menarik dengan hiasan bunga yang cantik. Latar belakang pelaminan pun juga tidak harus ditutupi dengan taman karena Anda bisa menyisihkan beberapa bagian untuk menggantinya dengan bagian Gedung.

Pada area taman depan pelaminan Anda bisa menggunakan kursi dengan balutan kain putih yang cantik dan meja untuk para tamu undangan. Anda juga bisa memberikan konsep pernikahan garden party dengan hiasan lampu lampion dan kain berwarna putih serta bunga sebagai hiasan.

Konsep Pernikahan dengan Dekorasi Pernikahan Rustic Indoor

Dekorasi pernikahan rustic indoor juga dapat Anda jadikan referensi bersama dengan pasangan. Konsep pernikahan yang satu ini tidak hanya dapat dilakukan secara outdoor tapi juga dapat Anda lakukan secara indoor yang akan memberikan nuansa rustic dan tampak elegan.

Inspirasi Beberapa Konsep Pernikahan Ini Dapat Anda Jadikan Referensi!

Sebagai contohnya, Anda bisa menggunakan tangga kayu sebagai penunjuk arah menuju ke lokasi pesta pernikahan dengan konsep rustic ini. Untuk dekorasi pelaminan juga terlihat sangat simple dan tidak terlalu banyak hiasan dengan latar unsur kayu dan bunga yang cantik dan nampak elegan.

Konsep pernikahan yang satu ini akan membuat kesan simple, sederhana, segar dan nyaman saat tamu undangan datang dan enjoy menikmati acara pernikahan dengan kesan santai dan artistic.

Itu dia beberapa konsep pernikahan yang dapat Anda jadikan referensi. Semoga bermanfaat, terimakasih.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Inspirasi Beberapa Konsep Pernikahan Ini Dapat Anda Jadikan Referensi!