Monday, April 22, 2019

Tips Hemat Biaya Pernikahan, Bride To be Wajib Baca Ini!

Tips Hemat Biaya Pernikahan - Pernikahan adalah salah satu moment yang sangat penting dan special dalam hidup seseorang. Ya, karena pada moment ini Anda akan memulai suatu perjalanan hidup dengan seseorang yang baru dalam perjalanan hidup Anda selain bersama dengan orang tua dan keluarga. Dapat dikatakan Anda dan pasangan Anda akan memulai perjalanan hidup dengan janji yang sakral pada moment paling berharga dan special ini.

Oleh karena itu, tak heran jika banyak orang yang ingin acara pernikahannya terlaksana dan berjalan dengan sempurna karena moment special nan sacral ini mereka harapkan hanya dapat terjadi satu kali dalam hidupnya. Nah, bagi Anda para bride to be yang akan menggelar acara pernikahan satu hal yang paling penting selain menyiapkan mental untuk menghadapi pernikahan adalah pastikan juga Anda mengetahui dan menyiapkan anggarnan biaya pernikahan. 

Tips Hemat Biaya Pernikahan, Bride To be Wajib Baca Ini!

Anggaran biaya pernikahan ini dapat Anda diskusikan bersama dengan pasangan Anda dan juga keluarga. Seperti yang kita tahu, rincian biaya pernikahan 2018 hingga tahun 2019 saat ini semakin tahun semakin mahal. Namun, tak sedikit orang yang rela merogoh kocek dalam-dalam agar acara pernikahan yang diidam-idamkan berjalan dengan sempurna sesuai dengan keinginan karena semua orang pasti berharap pernikahan akan terjadi sekali seumur hidupnya.

Namun, ternyata ada beberapa tips dan trik khusus bagi Anda yang ingin menghemat biaya nikah. Ya, Anda bisa menggelar acara pernikahan dengan sempurna dan sesuai dengan perhitungan biaya nikah yang dapat Anda anggarkan dengan sehemat mungkin. Langsung saja yuk kita simak tips hemat biaya pernikahan berikut ini. 

Tips Hemat Biaya Pernikahan 

Siapa bilang menggelar acara pernikahan membutuhkan biaya pernikahan yang mahal. Jika Anda bisa lebih kreatif dan mau berusaha lebih menggelar acara pernikahan yang sempurna dan sesuai dengan keinginan bisa dilakukan dengan biaya pernikahan yang murah loh. Anda bisa mensiasatinya dalam semua hal misalnya seperti Gedung, gaun pernikahan, make up, catering, hingga fotografer untuk bisa menghemat biaya pernikahan.

Untuk lebih jelasnya langsung saja yuk kita simak beberapa tips hemat biaya pernikahan berikut ini. 

Meminimalisir Rata-rata Biaya Pernikahan 

Tips Hemat Biaya Pernikahan, Bride To be Wajib Baca Ini!

Hal pertama yang harus Anda lakukan agar perhitungan biaya nikah tidak membengkak adalah meminimalisir rata-rata biaya pernikahan yang Anda anggarkan bersama dengan pasangan. Rata-rata biaya pernikahan dapat meliputi semua hal yang dibutuhkan dalam suatu acara pernikahan misalnya seperti dekorasi, gaun pengantin, MUA, catering, Gedung, fotografer dan lain sebagainya yang berhubungan dengan acara pernikahan yang akan diselenggarakan. 

Nah, Anda bisa mensiasati itu semua agar biaya pernikahan lebih hemat. Untuk lebih jelasnya simak baik-baik tips berikutnya. 

Menggunakan Konsep dan Anggaran Biaya Pernikahan Sederhana 2019

Tips Hemat Biaya Pernikahan, Bride To be Wajib Baca Ini!

Siapa bilang dari tahun ke tahun biaya pernikahan semakin mahal. Semua tergantung konsep acara pernikahan Anda dan pasangan. Semua biaya pernikahan dapat ditekan sehemat mungkin jika Anda dan pasangan menggunakan konsep dan juga anggaran biaya pernikahan sederhana. Ya, pada saat ini ada banyak konsep pernikahan sederhana dan minimalis namun tetap berjalan khidmat dan sacral serta tamu undangan menikmati acara pernikahan Anda dan pasangan. Tentunya dengan anggaran biaya pernikahan sederhana 2019 yang bisa Anda terapkan.

Satu hal yang perlu Anda ingat adalah menggelar acara pernikahan impian tidak harus mewah dan serba mahal. Namun, yang paling penting adalah Anda, pasangan, keluarga, kerabat dan tamu undangan menikmati setiap detik acara pernikahan berlangsung. 

Menggunakan konsep pernikahan yang sederhana dengan anggaran biaya pernikahan sederhana dapat Anda coba pertimbangkan bersama dengan pasangan. 

Mengkonsep Pre Wedding yang Unik

Tips Hemat Biaya Pernikahan, Bride To be Wajib Baca Ini!

Siapa bilang foto prewedding harus dilakukan di studio foto atau yang lainnya. Anda dan pasangan juga dapat menggunakan konsep prewedding yang unik dengan memanfaatkan keindahan alam. Tidak hanya dapat menghasilkan foto pre wedding yang yang cantic dan unik, namun ternyata Anda juga bisa menghemat biaya pernikahan. Tidak perlu menggunakan aksesoris atau atribut yang lainnya karena keindahan alam saja sudah mampu menggambarkan keindahan dari konsep pre wedding yang akan Anda tonjolkan. 

Membuat Undangan Pernikahan Online 

Tips Hemat Biaya Pernikahan, Bride To be Wajib Baca Ini!

Entah Anda sadar atau tidak bahwa ternyata undangan pernikahan yang biasanya disebarkan hanya akan terbuang sia-sia. Ya, padahal biaya cetak undangan pernikahan juga cukup mahal. Nah, daripada nantinya undangan pernikahan Anda berakhir di tong sampah akan lebih baik jika Anda beralih dengan menggunakan undangan pernikahan online. 

Tidak hanya dapat menghemat biaya pernikahan saja, akan tetapi dalam waktu singkat, jangkauannya juga bisa sangat luas. Jadi, Anda tidak perlu khawatir semua orang tidak terundang. Namun, meskipun demikian akan lebih baik jika Anda memberikan undangan dalam bentuk cetakan bagi atasan Anda di kantor dan juga para keluarga yang dituakan.

Contoh Rincian Anggaran Biaya Pernikahan 2019

Secara keseluruhan rincian anggaran biaya penikahan terdiri dari biaya makeup dan baju pengantin, catering, dekorasi, Gedung dan juga fotografer baik untuk pre wedding dan acara wedding. Untuk lebih jelasnya mari kita simak contoh rincian anggaran biaya pernikahan 2019 berikut ini.

Biaya Sewa Gedung Rp. 2.000.000
Sewa Jasa Dekorasi dan Tenda Rp.13.000.000
Sewa Jasa Fotografi Rp. 2.000.000
Katering                                            Rp. 20.000.000
MUA dan Baju Pengantin Rp. 10.000.000
Undangan dan Souvenir                         Rp. 1.200.000
Total Rp.48.200.000

Jadi, rata-rata biaya pernikahan yang harus Anda keluarkan adalah hamper 50 juta Rupiah. Namun, biaya pernikahan tersebut tentu saja dapat Anda siasati dengan tips hemat biaya pernikahan yang sudah kami jelaskan diatas. Meminta bantuan teman untuk menghandle acara pernikahan juga dapat Anda coba lakukan untuk menghemat biaya. Semoga bermanfaat dan semoga acara pernikahan impian Anda berjalan dengan lancar. Terimakasih.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Tips Hemat Biaya Pernikahan, Bride To be Wajib Baca Ini!