Sunday, April 21, 2019

Tips Konsep Pernikahan Sederhana Tapi Elegan, Pakai Wedding Planner atau Tidak

Tips Konsep Pernikahan Sederhana Tapi Elegan, Pakai Wedding Planner atau Tidak
Konsep pernikahan sederhana tapi elegan – Biasanya musim pertunangan sudah dimulai di awal tahun 2019, sehingga idealnya agar cukup waktu untuk merencanakan sebuah pesta pernikahan, biasanya akan digelar di tengah atau pun akhir tahun. Penting sekali untuk Anda ketahui bahwa pada dasarnya merencanakan sebuah pernikahan seharusnya jadi hal yang menyenangkan sekali. Tetapi kenyataannya kebanyakan orang yang sudah melaluinya justru memperlihatkan sebaliknya, mereka stress dan kelimpungan. 

Maka dari itu untuk meminimalisir stress dan mengorganize denga sistematis, melalui artikel ini akan kami informasikan kepada Anda tengang tips konsep pernikahan sederhana tapi elegan yang sudah pasti harus Anda lakukan. Yang demikian tersebut berlaku bagi Anda yang mengatur konsep pernikahan sederhana namun elegan sendiri, maupun dengan jasa wedding planner.

Tips Konsep Pernikahan Sederhana Tapi Elegan, Pakai Wedding Planner atau Tidak

Mengumumkan perayaan pesta pernikahan

Ya, ada banyak sekali orang yang terburu – buru untuk membuat pengumuman berita besar, termasuk halnya mengenai acara pertunangan atau pun rencana pernikahannya di berbagai sosial media. Anda sangat disarankan sekali untuk berbagi momen – momen bahagia dalam hidup Anda tersebut pada keluarga dan teman dekat Anda terlebih dulu. 

Ada banyak sekali alasan kenapa Anda sangat tidak disarankan untuk umumkan terlebih dulu pesta pernikahan yang akan Anda gelar, salah satunya adalah akan ada banyaknya pertanyaan – pertanyaan dari teman atau rekan kerja Anda mengenai pesta pernikahan Anda tersebut, sehingga yang demikian ini semakin membuat Anda stress.

Kalkulasi tamu undangan yang akan datang

Tips konsep pernikahan sederhana elegan selanjutnya adalah dengan mengkalkulasi tamu undangan. Sebelum Anda mencari venue menggelar pernikahan, lebih baik listing terlebih dulu daftar tamu yang nantinya akan Anda undang. Minta orangtua Anda untuk melakukan hal yang sama. Sebab yang demikian ini nanti akan sangat membantu Anda dalam menemukan lokasi terbaik dan juga strategis untuk dijangkau para tamu undangan. 

Menyerahkan kepada para profesional jika diperlukan

Tips konsep pernikahan sederhana dan elegan lainnya adalah menyerahkan semua urusan pesta pernikahan Anda kepada para profesional. Pada dasarnya mau membentuk panitia inti dari keluarga dan juga saudara, atau pun dengan mempercayakan kepada vendor, itu semuanya sah – sah saja. Apabila pilihan Anda adalah menggunakan jasa wedding organizer, Anda harus memilih yang kredibel dan terpercaya. Sehingga pesta pernikahan Anda nanti bisa diselenggarakan sesuai dengan apa yang Anda inginkan. 

Setelahnya, menyiapkan pesta pernikahan bukanlah sesuatu yang membuat Anda stress dan pusing. Akan tetapi menjadi perjalanan yang penuh dengan kesenangan di setiap harinya menjelang hari H.

Melibatkan vendor dalam memilih venue yang pas

Nah, apabila Anda memutuskan untuk menghire wedding planner, maka Anda bisa melibatkan mereka untuk memilih venue pernikahan yang pas. Silakan dipilih yang memang memiliki banyak sekali rekomendasi venue terbaik yang sesuai dengan tema, jumlah undangan, selera pribadi, hingga budget.

Kesepakatan budget

Mengenai masalah keuangan, tentu saja bukan hal yang penuh romansa, tetapi hitung – hitungan soal angka Anda diharuskan untuk selalu jujur meskipun berpotensi tidak nyaman, misalnya saja mengenai siapa yang berkontribusi lebih banyak untuk pengeluaran. Dan siapa yang jadi pemeran utama yang memegang keputusan untuk bayar semua tagihan. 

Membuat dua anggaran budget

Anda disarankan sekali untuk membuat anggaran yang masuk di akal dan tidak masuk di akal. Tentu saja yang demikian ini tidak untuk dijadikan sebagai patokan, akan tetapi jika tidak ada alokasi budget sebagai acuan, maka akan ada banyak lagi masalah di kedepannya. 

Hire jasa planner

Seperti yang sudah kami sebutkan di atas, bahwa Anda tidak boleh melakukan satu hal pun hingga memastikan memilih jasa wedding planner. Anda di sini tak perlu takut atau pun khawatir, karena mereka pastinya tidak akan membebankan cost tambahan pada saat mencari venue. Apabila Anda memutuskan untuk mengurus sendiri, baru awali dari membuat list tamu yang nantinya akan Anda undang di pesta pernikahan Anda tersebut.

Membuat jadwal foto pertunangan

Apabila Anda memang berencana untuk membuat foto prewedding, maka Anda harus mengatur jadwal dengan fotografer pilihanmu. Tidak hanya untuk dipamerkan di akun sosial media Anda, akan tetapi sesi photoshot ini sekaligus melatih pose dan senyuman Anda pada saat foto pernikahan sesungguhnya nanti. Mulai dari latihan pose dengan saling bertatap, dan melemparkan senyuman atau pun saling memeluk. 

Jangan melupakan kebersamaan pada saat kencan

Setelah melewati masa – masa pertunangan, tentu saja ada obrolan yang selalu mengarahkan ke pernikahan. Memang yang demikian ini akan terasa begitu menyenangkan dan romantis. 
Demikianlah tadi informasi yang bisa kami bagikan tentang tips konsep pernikahan sederhana tapi elegan, pakai wedding planner atau tidak. Semoga bermanfaat dan menginspirasi.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Tips Konsep Pernikahan Sederhana Tapi Elegan, Pakai Wedding Planner atau Tidak